hipnoterapi

HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Hipnoterapi Partner

Cara Menghilangkan Stres - Relaxation Response Dr.Robert S. Siegel

Cara menghilangkan stres bersama Hipnoterapis Profesional cukup 1x 3 jam di Klinik Hipnoterapi Bandung atau Klinik Hipnoterapi Jakarta. Metoda Dr. Robert S. Siegel USA sebagai cara menghilangkan stres serta cara menenangkan pikiran akan kami sharingkan untuk pasien stres.

Stres bisa berasal dari pekerjaan yang tidak ada solusinya, dikejar dead line, atau memang banyak sekali volume pekerjaannya. Ini yang biasanya terjadi di kantor. Solusi cara menghilangkan stres dan cara menenangkan pikiran secara fisk adalah dengan relaksasi yang harus dilakukan secara rutin di kantor, sehingga pulang ke rumah stres sudah hilang. Keluarga juga bahagia, karena tubuh sudah fresh dan segar kembali akibat relaksasi ini.

Bila stres berasal dari penyakit yang sebenarya berasal dari stres, misalnya mag, Gerd, pusing kepala, yang disebut penyakit psikosomatis, maka perlu juga dilakukan relaksasi, sehingga stres nya hilang.

Relaksasi yang bagus itu tentu ada sistem, teknik dan caranya. Tidak sekedar nafas panjang, tahan nafas dan hembuskan nafas. Relaksasi yang bagus dan tepat akan menghasilkan apa yang disebut dengan Relaxation Response (respon relaksasi). Relaksasi sekaligus sebagai teknik dan cara menenangkan pikiran.

Dr. Herbert Benson
, professor, author, cardiologist, and founder of Harvard’s Mind/Body Medical Institute mengatakan dalam Buku yang sangat terkenal di USA “The Relaxation Response”, yang merupakan treatment berbagai masalah stress dan cara menenangkan pikiran.

Respons relaksasi ini lawan dari “fight or flight response”, yaitu bila kita menghadapi “ancaman” mental dan fisik, seperti dikejar anjing gila, atau dimarahin pimpinan bila pekerjaan tidak selesai dsb.

Fight or flight response ini akan memicu adrenaline, sehingga tubuh meningkatkan metabolisme fisik. Jantung berdebar, tekanan darah naik, ginjal berusaha keras, paru-paru makin cepat, otot menegang, aktifitas gastro (perut) naik, dsb

Respons relaksasi ini sangat membantu untuk “melawan” fight or flight respoasnse, sehingga syaraf parasimpatis (syaraf-syaraf otomatis) yang sudah memicu adrenalin ini bisa dihentikan kegiatannya sehingga adrenalin bisa turun ke tahap normal, organ-organ dalam juga bekerja normal, dan tubuh menjadi sehat kembali.

Banyak metoda untuk menghilang stres dan cara menenangkan pikiran ini, diantaranya adalah yang simple adalah tersenyum, dengar musik, ngobrol ringan, dsb. Atau teknik yang lebih tinggi seperti meditasi, melemaskan tubuh, berdoa, qi gong, tenaga prana, yoga pranayama dll.

Seyogyanya stres ini dan cara menenangkan pikiran dilakukan setiap hari, sehingga tidak menumpuk di pikiran bawah sadar yang bisa menimbulkan masalah yang lebih serius, misalnya paranoid penyakit, paranoid penyakit susah tidur, paranoid penyakit jantung, paranoid penyakit mag, dll.

Kami sebagai Hipnoterapis pernah mempelajari ilmu stres release management dari pakar stres dunia, yaitu Robert Simon Siegel, MS, Psychophysiologis, International Stress Specialist, Corporate Wellness Trainer, dan Workshop Facilitator saat kami tinggal di Santa Monica Los Angeles, USA tahun 2001.

Beliau mengarang buku yang cukup fenomenal, Six Seconds to True Calm: Thriving Skills for 21st Century Living, 2 kali sebagai speaker di  the National Wellness Conference Amerika.

Pada saat kami ikut pelatihan Six Second to True Calm tahun 2001 yang lalu, Dr. Robert di suatu tempat di Wilshire Boulevard Santa Monica Los Angeles (beruntung satu-satu orang Indonesia diantara 22 orang bule), beliau mengatakan bahwa 5 menit stress release yang tepat itu sama dengan istirahat 30 menit (6x lipat hemat waktu).

Selain memberi sugesti positif pada para pasien, Hipnoterapis kami juga memberikan cara menghilangkan stres, tepatnya adalah cara menghentikan adrenaline dengan cepat metoda Dr. Robert Simon Siegel ini.

Pasien kami latih teknik Fast Adrenaline Release di Klinik Hipnoterapi Bandung atau Klinik Hipnoterapi Jakarta, sehingga stres cepat menghilang, serta kami sarankan untuk dilakukan di rumah dan di tempat kerja sebagai teknik Stress Release Management yang sehari-hari wajib dilakukan di tempat kerja.

Ada 4 step "world class" Fast Adrenaline Release, yang secara detailnya harus dijelaskan satu per satu dan dipraktekkan di Klinik Hipnoterapi Bandung atau Klinik Hipnoterapi Jakarta kami.

Terapi cara menghilangkan stres ini cukup 1x 3 sesi terapi, praktis, efisien dan murah (karena cukup 1x datang), dan disertai dengan teknik "world class" Fast Adrenaline Release dan sugesti di Klinik Hipnoterapi Bandung atau Klinik Hipnoterapi Jakarta kami.

Newest
You are reading the newest post

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *